April 14, 2024

Cara Mudah Membuat Logo Sendiri Di HP

Membuat logo sendiri kini semakin mudah dan praktis dengan menggunakan smartphone. Anda tidak perlu memiliki keahlian khusus dalam desain grafis untuk membuat logo yang menarik. Berikut adalah langkah-langkah cara membuat logo sendiri di hp.

1. Pilih aplikasi pembuat logo

CARA MEMBUAT LOGO DI HP ANDROID LOGOMAKER PLUS TUTORIAL
CARA MEMBUAT LOGO DI HP ANDROID LOGOMAKER PLUS TUTORIAL

Pertama-tama, Anda perlu memilih aplikasi pembuat logo yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan antara lain Canva, Logo Maker, Logo Creator, Logo Foundry, dan lain sebagainya.

2. Tentukan konsep dan warna logo

Setelah memilih aplikasi, Anda perlu menentukan konsep dan warna logo yang akan dibuat. Pertimbangkan juga jenis bisnis atau organisasi yang akan diwakili oleh logo tersebut.

3. Buat sketsa logo

Langkah selanjutnya adalah membuat sketsa logo menggunakan aplikasi yang sudah dipilih. Anda bisa memilih gambar atau ikon yang sudah tersedia di aplikasi atau membuat gambar sendiri menggunakan alat yang disediakan.

4. Tambahkan teks

Setelah gambar selesai dibuat, tambahkan teks untuk menambahkan identitas bisnis atau organisasi yang diwakili oleh logo tersebut. Pastikan teks tersebut jelas dan mudah dibaca.

5. Atur ukuran dan posisi

Setelah gambar dan teks sudah ditambahkan, atur ukuran dan posisi logo agar terlihat seimbang dan proporsional. Pastikan ukuran dan posisi logo tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

6. Pilih jenis font

Pilih jenis font yang sesuai dengan konsep logo dan mudah dibaca. Hindari menggunakan font yang terlalu rumit atau sulit dibaca.

7. Simpan dan gunakan

Setelah selesai membuat logo, simpan dan gunakan logo tersebut untuk keperluan bisnis atau organisasi Anda. Pastikan logo tersebut tersedia dalam format yang sesuai dengan kebutuhan, seperti PNG atau JPEG.

Itulah langkah-langkah cara membuat logo sendiri di hp. Dengan menggunakan aplikasi pembuat logo, Anda bisa membuat logo yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan bisnis atau organisasi Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply